Maklumat Pelayanan

MAKLUMAT PELAYANAN PUSKESMAS KLATEN SELATAN

SESUAI DENGAN KEPUTUSAN KEPALA PUSKESMAS KLATEN SELATAN DINAS KESEHATAN KABUPATEN KLATEN NOMOR 040/2.2 Tahun 2023 TENTANG VISI, MISI, TUJUAN, TATA NILAI DAN MAKLUMAT PUSKESMAS KLATEN SELATAN DINAS KESEHATAN KABUPATEN KLATEN

MAKLUMAT PELAYANAN

Dengan ini, kami menyatakan sanggup menyelenggarakan pelayanan sesuai standar dan mutu pelayanan yang telah ditetapkan dan akan melakukan perbaikan secara terus menerus serta apabila tidak menepati janji ini, kami siap menerima sanksi dan memberikan kompensasi sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

 

    JANJI PELAYANAN

      1. Memberikan layanan kesehatan masyarakat tanpa ada perbedaan status sosial ekonomi
      2. Memberikan layanan kesehatan dasar sesuai jadwal yang telah ditentukan.
      3. Memberikan layanan kesehatan dasar sesuai prosedur yang telah ditetapkan.
      4. Memberikan sanksi terhadap pegawai yang melanggar peraturan yang telah ditetapkan.
      5. Memberikan layanan kesehatan dengan menerapkan 5S (Senyum, Salam, Sapa, Sopan, Santun) pada Masyarakat.

     

    KOMITMEN PELAYANAN

    Berupaya Melakukan Perbaikan Secara Terus Menerus dan Berkesinambungan dalam rangka Meningkatkan Kualitas Mutu dan Layanan Kesehatan  yang Profesional, Sesuai Standar serta selalu berorientasi pada Kepuasan Pelanggan

     

     TATA NILAI

    Puskesmas Klaten Selatan memiliki tata nilai yang mengacu pada pemberian pelayanan yang “TOP” :

    Tepat

    :

    Memberikan pelayanan secara tepat, sesuai dengan SOP yang telah ditetapkan, tepat sesuai jam pelayanan

    Obyektif

    :

    Memberikan pelayanan sesuai tugas pokoknya dan berorientasi pada pencapaian kinerja yang telah ditetapkan

    Profesional

    :

    Memiliki kompetensi dan kemampuan dalam memberikan pelayanan  yang sesuai pedoman dan standar pelayanan yang ditetapkan demi keamanan dan keselamatan pasien

     

    KEBIJAKAN MUTU

    Seluruh karyawan berkomitmen untuk :

    1. Menyelenggarakan pelayanan yang berfokus pada pelanggan
    2. Memperhatikan keselamatan pelanggan, dan
    3. Melakukan penyempurnaan yang berkelanjutan.

     

    BUDAYA MUTU

    Budaya Mutu Puskesmas Klaten Selatan adalah :

    1. Penggunaan APD (Alat Pelindung Diri)
    2. Kepatuhan cuci tangan/ hand hygiene
    3. Penerapan 5S (senyum, salam, sapa, sopan, santun)