Tingkatkan Kualitas Layanan, Puskesmas Klaten Selatan Selenggarakan FKP (Forum Konsultasi Publik)



Pada hari Kamis (09/10) Puskesmas Klaten Selatan menyelenggarakan kegiatan FKP (Forum Konsultasi Publik) yang dihadiri oleh 6 unsur elemen masyarakat yakni , penyelengara layanan, pengguna layanan, stakeholder pelayanan publik, ahli/praktisi, organisasi masyarakat sipil, media masa. FKP merupakan kegiatan dialog, diskusi, pertukaran opini secara partisipatif antara penyelenggara layanan publik dengan publik tidak terbatas pada penyusunan Standar Pelayanan tetapi juga untuk membahas antara lain: rancangan kebijakan, penerapan kebijakan, dampak kebijakan, evaluasi pelaksanaan kebijakan, ataupun permasalahan terkait pelayanan publik dalam kerangka transparansi dan efektivitas untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan pelayanan publik. Pasal 2 PMK 46/PMK.01/2021 menekankan prinsip partisipatif dan transparansi sebagai salah satu bentuk implementasi dari FKP.
Dengan terselenggaranya FKP ini diharapkan dapat menyerap aspirasi masyarakat sehingga Puskesmas Klaten Selatan sebagai penyelenggara pelayanan kesahatan dapat meningkatkan kualitas pelayanan sesuai dengan harapan dan keinginan masyarakat.
-SEF-
What's Your Reaction?